Home / Berita / Penipuan berkedok Pejabat kampus Resahkan Mahasiswa

Penipuan berkedok Pejabat kampus Resahkan Mahasiswa

Lhokseumawe – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dalam 2 hari terakhir dihebohkan beredarnya pesan singkat melalui Short Message Service (SMS) dikirimkan kepada mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tanggal 19 Maret mendatang dengan mengatasnamakan beberapa nama pejabat kampus setempat.

Beberapa pejabat kampus yang namanya ikut dicatut diantaranya adalah wakil rektor III Dr. Bastiar, MA, serta para Dekan Fakultas dilingkungan kampus tersebut. Saat dikonfirmasi oleh media www.lpmalkalam.com kepada wakil rektor III, mengatakan dirinya tidak pernah mengirimkan SMS tersebut “itu adalah bentuk penipuan sudah pernah terjadi di kampus lain dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) juga dan kali ini mahasiswa kita menjadi korban,” tuturnya, Sabtu (3/3/2018).

Wakil rektor III juga mengimbau agar jangan mudah percaya dengan isi SMS beredar apalagi mengatasnamakan pihak kampus pastikan untuk menkonfirmasi terlebih dulu kebenaran SMS itu tambahnya.

Sementara itu, Murhaban mahasiswa semester 8 Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) juga mendapatkan sms yang sama, “hampir seluruh kawan saya di kelas mendapatkan SMS penipuan itu dan hampir menjadi korban,” ceritanya.

SMS tersebut dikirimkan oleh nomor +6285335179992 berisi undangan Rakornas tanggal 9-10 Maret mendatang di Jakarta serta akan diberikan dana akomodasi 5 juta rupiah untuk keberangkatan. “saya dimintai untuk mengirimkan nomor rekening dan diminta kata sandi, disitu timbul kerugiaan saya ini penipuan karna diminta kata sandi,” ungkap Murhaban. (AR)

x

Check Also

Dirjen Pendis Kemenag Isi Materi di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Dirjen ...