Home / Artikel / Pembekalan KPM Ditutup, 565 Mahasiswa Akan Mengabdi Di Bener Meriah

Pembekalan KPM Ditutup, 565 Mahasiswa Akan Mengabdi Di Bener Meriah

Lhokseumawe – Sebanyak 565 mahasiswa yang mengikuti Pembekalan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dengan resmi ditutup, Rabu sore (14/3/2018). kegiatan berlangsung di gedung auditorium kampus tersebut.

Pembekalan tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari lalu (12-14/3/2018). Sebelum penutupan dilaksanakan mahasiswa KPM terlebih dahulu diberikan arahan kemudian dibagi buku panduan KPM dan supervisor kelompok. Pemilihan nama desa KPM dilakukan dengan sistem acak yang dipilih oleh ketua kelompok masing-masing tanpa diketahui mana yang akan menjadi daerah ditempatkannya.

Penutupan itu dengan resmi ditutup oleh Syarboini, MA, selaku ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), dalam sambutannya ia mengatakan selama mengikuti pembekalan ini mahasiswa dapat mengimplementasikan kepada masayarakat langsung “apa yang telah didapat selama 3 hari pembekalan ini dapat diimplementasi dengan baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa KPM agar mampu beradptasi dengan lingkungan baru dan segala bentuk ilmu yang telah didapat dibangku kuliah agar dapat dipraktekkan langsung kepada masyarakat yang sesuai dengan jurusan masing-masing, pintanya dihadapan ratusan mahasiswa KPM.

Sementara itu, ketua panitia KPM, Baiquni, MA saat penutupan acara juga menghimbau kepada mahasiswa agar membawa perlengkapan yang dirasa sangat dibutuhkan selama KPM berlangsung , dan keperluan pribadi lainnya ”bawalah perlengkapan yang dibutuhkan selama proses KPM berlangsung seperti pakaian anti dingin seperti jaket, selimut tebal dan keperluan pribadi lainnya,” tuturnya saat memberikan arahan.

Mahasiswa KPM akan melaksanakan pengabdiannya di kabupaten Bener Meriah, selama 2 bulan mereka ditempatkan di 44 desa 3 kecamatan setempat. Dengan rincian kecamatan diantaranya kecamatan Bener Kelipah, Bandar dan Permata. Mereka akan diberangkatkan pada hari senin mendatang (19/3/2018) dengan titik kumpul dikampus, lalu akan diberangkatkan ke Kabupaten Bener Meriah, selanjutnya dilakukan serah terima mahasiswa dari kampus dengan bupati Bener Meriah dan diteruskan kepada pihak kecamatan masing-masing. (AR)

x

Check Also

Menang Tipis, Fadhil Gantikan Posisi Aulia untuk Kepemimpinan 2018

Lhokseumawe – Muhammad Fadhil terpilih sebagai Pimpinan Umum Lembaga Pers ...