Home / Artikel / Menang Tipis, Fadhil Gantikan Posisi Aulia untuk Kepemimpinan 2018

Menang Tipis, Fadhil Gantikan Posisi Aulia untuk Kepemimpinan 2018

Lhokseumawe – Muhammad Fadhil terpilih sebagai Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  Al-Kalam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe masa periode tahun 2018-2019, dia terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) ke-I yang berlangsung di aula biro akademik kampus tersebut, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan Mubes kali ini mengusung tema “Menjadikan Pers Mahasiswa sebagai Referensi dalam Mencerdaskan Mahasiswa” tema ini kita usung untuk kembali merefleksikan fungsi pers yang salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa. Ungkap ketua panitia, Multazam.

Dia juga  menjelaskan bahwa Mubes kali ini dilaksanakan atas dasar pergantian kepengurusan baru LPM Al-Kalam dan untuk kembali konsepkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). “Ini Mubes ke-1 setelah peralihan status kampus dari STAIN Malikussaleh menjadi IAIN Lhokseumawe, semoga pergantian periode kepengurusan yang baru ini dapat memberikan semangat dan nuansa baru bagi organisasi Pers mahasiswa di kampus IAIN Lhokseumawe, juga untuk wadah belajar tentunya. “ujarnya.

Foto bersama/DokKemenangan tipis Fadhil yang berhasil diraih dengan perolehan 15 suara, lalu diikuti Multazam berhasil meraih perolehan 13 suara. dengan demikian Fadil resmi menggantikan posisi Aulia Rahmat, Pimpinan Umum periode tahun 2017-2018.

Sementara pimpinan umum terpilih, Muhammad Fadhil mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan rakan-rakan LPM ” terimakasih tak terhingga kepada teman2 pers yang telah mempercayai saya mengemban amanah ini,  semoga kita semua dapat bekerjasama memajukan organisasi kewartawanan di kampus tsrcinta ini,  Karena mengingat pers mempunyai peranan penting dalam segala aspek kehidupan,” tuturnya.

Sementara itu, Aulia Rahmat selaku Pimpinan Umum terdahulu mengharapkan harapan besarnya tentang estafet kepemimpinan LPM Al-Kalam agar terus menghasilkan karya-karya yang inovatif sesuai dengan generasi sekarang dan terus menjadikan oragnisasi sebagai wadah yang mencerdaskan.

“Ini harapan kita semua yang menaruh harapan besar terhadap kemajuan LPM Al-Kalam sendiri agar lebih menjadi baik dan terus memperbaharui karya-karyanya untuk kita nikmati bersama,” imbuhnya.

Kegiatan itu ditutup dengan pengukuhan anggota baru yang telah melaksanakan magang selama 3 bulan lalu terhitung mulai bulan Januari sampai Maret tahun 2018.

x

Check Also

Dirjen Pendis Kemenag Isi Materi di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Dirjen ...