Home / Artikel / 565 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KPM

565 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KPM

Lhokseumawe – Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan pembekalan kepada 565 mahasiswa Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat (KPM), Senin (12/3/2018 ). Kegiatan dilaksanakan di auditorium kampus tersebut.

Ketua LPPM, Syarboini, mengatakan sebanyak 565 mahasiswa akan mengikuti KPM angkatan ke 2 semester genap tahun 2018 “565 mahasiswa KPM ini nantinya akan ditempatkan di 44 desa di 3 kecamatan kabupaten Bener Meriah, lalu melaksanakan pengabdiannya selama kurung waktu 57 hari dilapangan ditambah 3 hari pembekalan yang ditotalkan 60 hari atau 2 bulan penuh masa pengabdian mereka,” ungkapnya.

Sebanyak 565 peserta KPM dengan rincian 330 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 107 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 78 Mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) dan 54 mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag saat membuka kegiatan mengatakan kepada peserta KPM agar mampu menjaga nama baik kampus serta mampu mengimplementasi ke masyarakat apa yang didapat bangku kuliah sesuai dengan jurusan masing-masing, tutur rektor.

Rektor juga berharap kepada seluruh mahasiswa KPM agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan karena keadaan cuaca yang berbeda “saya mengharapkan yang mengikuti KPM kali ini agar mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan karena suasana cuaca berbeda dengan daerah kita,” tuturnya.

Mahasiswa KPM akan diberangkatkan tanggal 19 Maret sampai 12 Mei mendatang dengan dibekali dengan visi misi kampus, peran mahasiswa, pengetahuan budaya Bener Meriah, dan ilmu tentang jurnalistik. (AR)

x

Check Also

Menang Tipis, Fadhil Gantikan Posisi Aulia untuk Kepemimpinan 2018

Lhokseumawe – Muhammad Fadhil terpilih sebagai Pimpinan Umum Lembaga Pers ...