Home / Artikel / 2 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Lolos Ikut Esai Nasional Di Bengkulu

2 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Lolos Ikut Esai Nasional Di Bengkulu

Bengkulu – 2 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe lolos seleksi 10 besar untuk mengikuti lomba esai nasional yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu. Kegiatan Kemilau Rafflesia Inisiator (KRI) yang diikuti oleh peserta penerima beasiswa bidikmisi seluruh Indonesia dengan beberapa cabang perlombaan diantaranya esai nasional, debat nasional, antalogi puisi nasional yang dilaksanakan mulai hari Kamis-Senin (22-26/2/2017) di Bengkulu.

2 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe dengan judul makalahnya “Pendidikan Jadi Kunci Bonus Demografi” berhasil lolos seleksi, mereka adalah Mawardi dan Hamidiah Mahasiswa dari Jurusan Hukum Keluarga Islam (HUKI) Fakultas Syariah. Mereka adalah salah satu penerima beasiswa bidikmisi angkatan tahun 2016/2017 dan hari Jumat (23/2/2018) mereka berkesempatan untuk mempersentasi makalahnya di Aula Rektorat kampus Universitas Bengkulu.

Menurut Mawardi didampingi Hamidiah selaku peserta yang lolos presentasi essai mengatakan “perlombaan ini merupakan perlombaan yang pertama sekali saya ikut di tingkat nasional, jadi ini merupakan pengalaman yang sangat besar bagi saya dan menjadi motivasi buat saya sendiri dan juga buat teman semuanya.” Tuturnya.

Sementara itu dihari pengumuman pemenang di umumkan hari Jum’at (23/2/2018) lomba tim IAIN Lhokseumawe berhasil meraih peringkat 5 besar. “Alhamdulillah awalaupun kita tidak masuk ke 3 besar tapi kita bersyukur bisa masuk ke 5 besar, ini tidak lepas dari berbagai dukungan” ungkapnya saat wawancarai. (AR)

x

Check Also

Dirjen Pendis Kemenag Isi Materi di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Dirjen ...