Home / Berita / Trainer Malaysia Isi Seminar Konseling di IAIN Lhokseumawe

Trainer Malaysia Isi Seminar Konseling di IAIN Lhokseumawe

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar Seminar bertajuk; Neuro Lingusitic Programming (NLP) for Better Life, Rabu (18/10/2017), di Gedung Biro Akademik kampus setempat. Pada seminar dihadirkan Muhammad Saffuan bin Abdullah, sebagai pembicara tunggal, dia merupakan Master Trainer NLP dari Malaysia.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh 200-an peserta yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di Aceh, seperti Universitas Malikussalah dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Ketua HMJ BKI, Siti Nisfiyanti mengungkapkan bahwa seminar ini mendapatkan apresiasi luarbiasa dari para peserta. Sehingga dia berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya. “Kegiatan ini mendapatkan antusisme luarbiasa dari sejumlah peserta pada beberapa perguruan tinggi”, ujarnya didampingi Ketua Panitia, Mona Shafina.

Senada dengan hal tersebut, Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Hafifuddin MAg, dalam sambutannya, dia sangat mengapresiasi terlaksananya seminar ini, apalagi panitia mampu menghadirkan pemateri dari luar negeri. Di sisi lain, dia juga berharap bahwa sudah saatnya para mahasiswa mulai berpikir terus maju ke depan untuk menggapai cita-cita. “Orang lain sudah berpikir hal-hal yang besar, sedangkan kita masih sibuk dengan hal-hal yang kecil, sulit maju kalau mahasiswa masih sibuk dengan hal-hal yang tidak penting” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Muhammad Saffuan bin Abdullah, menguraikan neuro-linguistic programming merupakan salah satu pendekatan komunikasi dalam pengembangan pribadi untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Sebab itu, menurutnya penting bagi konselor memahami NLP dalam mengembangkan dirinya agar menjadi konselor handal dan dapat mengatasi dan menyelesaikan masalah-masalah klien di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembekalan KPM Ditutup, 565 Mahasiswa Akan Mengabdi Di Bener Meriah

Lhokseumawe – Sebanyak 565 mahasiswa yang mengikuti Pembekalan Mahasiswa Pengabdian ...