Home / Artikel / Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe Bekali Teknik Menulis Mahasiswa KPM

Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe Bekali Teknik Menulis Mahasiswa KPM

Lhokseumawe – Sebanyak 44 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe yang terpilih sebagai Hubungan masyarakat (Humas) dari setiap kelompok mengikuti pelatihan teknik menulis berita, Rabu (14/3/2018). di aula biro akademik lantai 2 kampus tersebut.

Pelatihan itu menghadirkan Jafaruddin selaku Kepala Biro Harian Serambi Indonesia, Lhokseumawe yang juga praktisi pers. Ia mengatakan posisi Humas merupakan posisi yang krusial saat KPM Berlangsung “humas memiliki peran yang sangat krusial saat KPM berlangsung, mencari informasi dan kemudian harus mampu menuliskan ke dalam bentuk sebuah berita dengan unsur 5W +1H selanjutnya akan diterbitkan di media cetak ataupun media online,” paparnya saat memberikan materi.

Dalam materinya ia juga menambahkan Humas dituntut mampu menulis berita mengenai hal-hal apa saja yang menarik dan hal yang belum pernah didengar oleh masyarakat luar terhadap masyarakat di kabupaten Bener Meriah. “humas memiliki peran penting yang dapat membuat sebuah desa atau kecamatan yang menjadi lokasi KPM dikenal masyarakat luar,” tuturnya.

Selama setengah hari peserta Humas KPM dibekali dengan materi teori-teori dasar dalam teknik penulisan berita ditambah praktek belajar menulis berita langsung. Kegiatan itu dilaksanakan dihari ke tiga pembekalan KPM yang dimulai pada Senin kemarin (12/3/2018).(AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembekalan KPM Ditutup, 565 Mahasiswa Akan Mengabdi Di Bener Meriah

Lhokseumawe – Sebanyak 565 mahasiswa yang mengikuti Pembekalan Mahasiswa Pengabdian ...