Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah
Tempat belajar Hukum Islam
Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah
Pilihan tepat pegiat syariah
Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah
Di asuh oleh dosen berkompeten

Dr. Yuliza S.Ag.,M.Si.

Dekan

Visi

Menjadikan Fakultas Dakwah terdepan dalam menciptakan sarjana ilmu Dakwah dan ilmu Komunikasi Penyiaran Islam yang integratif, tanggap terhadap kemajuan ilmu dan memiliki sikap profesional.

Misi

  • Mencetak calon Mahasiswa/i untuk mendalami Ilmu Bimbingan Konseling dan Ilmu Komunikasi serta Penyiaran Islam dengan aspek penekanan Dakwah bil-lisan (Mimbar) dan Dakwah bil-kitabah (Media Cetak);
  • Memberikan bekal kepada Mahasiswa/i untuk mendalami Ilmu Dakwah secara keseluruhan dalam upaya amar ma’ruf nahi munkar yang menjadi pilar utama Ilmu Dakwah;
  • Memberikan wawasan Ke-Islaman kepada Mahasiswa/i agar dapat menjadi bekal dalam melaksanakan Dakwah, baik melalui media lisan maupun tulisan hingga ajaran Islam dapat tersosialisasi ke tengah kehidupan masyarakat;
  • Membentuk Ilmuan yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berbudaya Islami, berfikir ilmiah serta memiliki kemampuan Akademik dan profesionalisme dalam ruang lingkup Ilmu Dakwah.

Para Wakil Dekan

Muhammad Saleh, MA

Wakil Dekan 1
Bidang Akademik

Oknita, MA

Wakil Dekan 2
Bidang Sarana dan Prasarana

Dr. Kamaruzzaman, MA

Wakil Dekan 3
Bidang Kemahasiswaan

Info Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah

Program

Komunikasi dan Penyiaran Islam

KPI

Tujuan:

Menghasilkan sarjana komunikasi Islam yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang wartawan,  pekerja media dan wawasan jurnalistik lainnya.

 

Menghasilkan sarjana Muslim yang memiliki kompetensi dalam bidang kehumasan, publikasi dan diplomasi lainnya.

 

Menghasilkan sarjana Muslim yang memiliki kompetensi dalam bidang public speaking dan retorika Islam

< Konsentrasi >

Ilmu Jurnalistik

Menghasilkan lulusan yang mahir di bidang jurnalistik dengan prospek lapangan kerja sebagai wartawan Media cetak dan Online seperti Surat Kabar, Majalah, dan Tabloid, Reporter Televisi dan Radio, Editor, fotografer, Cameramen, Script Writer, Agen Promosi Kehuman dan Manager Media Massa.

Ilmu Public Relation

Menghasilkan lulusan profesional dengan kemampuan Keprotokolan, Praktisi Humas, Pemasaran Jasa, Media Iklan, Komunikasi Grafis Kehumasan dan kemampuan komunikasi dalam upaya membangun hubungan harmonis antara organisasi/perusahaan dengan khalayak/public. Prospek lapangan kerja sebagai Public Relation Officer di Instansi Pemerintahan dan Swasta, Media Relation Officer, Juru Bicara Instansi, Analisis Media atau Media Planner dan Diplomat.

Public Speaking

Mengahsilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang broadcasting, prospek lapangan kerja dapat menjadi penyiar Radio dan Televisi, Presenter, Host, Master Of Ceremony, Konsultan Multimedia, Selebritis, Sutradara, Pembuat Film dan Artis.

Bimbingan dan Konseling Islam

BKI

Tujuan:

Menghasilkan konselor yang memiliki wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam bidang konseling Islam.

 

Menghasilkan konselor yang memiliki kepekaan yang bertanggung jawab terhadap nilai, proses, dan masalah sosial, budaya, agama, politik, dan ekonomi yang berpengaruh pada tingkah laku manusia, sehingga dapat menafsirkan tingkah laku dalam kaitannya dengan kondisi masyarakat Aceh dan Indonesia.

 

Menghasilkan karya-karya penelitian dan pengabdian pada masyarakat untuk menunjang pengembangan ilmu Bimbingan dan Konseling Islam.

 

Melahirkan konselor Islam yang mampu memberikan pelayanan dan terapisnon medis dengan pendekatan al-Qur’an dan Hadist.

< Konsentrasi >

Konseling Pendidikan

Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang konseling Pendidikan, prospek kerja menjadi konselor, motivator, dan konsultan pendidikan serta guru BK di Madrasah, Sekolah Umum, dan Sekolah Kejuruan.

Konseling Masyarakat

Menghasilkan lulusan yang profesional dengan peluang kerja sebagai penyuluh agama, pembimbing/pendamping (advokasi), terapis Islam, Dosen dan Peneliti, konsultan, motivator atau konselor di Dephankam, Lembaga Pemasyarakatan, Kepolisian, BNN, BKKBN, Rumah Sakit, Dinas Sosial, dan membuka lembaga konseling dan motivator.

Konseling Non Medis

Menghasilkan lulusan yang berkompetensi untuk memiliki peluang kerja di Rumah Sakit dan Pusat Rehabilitasi sebagai konselor kejiwaan.

Institut agama islam negeri

lhokseumawe

Jl. Banda Aceh-Medan, Buket Rata.

Kota Lhokseumawe.

Telp: (0645) 47267 | Fax: (0645) 40329

email: admin@iainlhokseumawe.ac.id

www.iainlhokseumawe.ac.id

Copyright @ 2018 – IAIN Lhokseumawe

Web Developed by : aSOKA communications