Home / Artikel / Awali perkuliahan, Ratusan Mahasiswa FTIK Larut dalam Zikir Akbar

Awali perkuliahan, Ratusan Mahasiswa FTIK Larut dalam Zikir Akbar

Lhokseumawe – Mengawali masuknya perkuliahan perdana semester genap tahun 2018 Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar zikir akbar di aula FTIK lantai 3, Senin (5/3).

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan mahasiswa serta dilaksanakan bersamaan dengan penempatan gedung fakultas yang beru selesai dibangun akhir tahun lalu. Zikir akbar dipimpin oleh ustad Fauzan, MA selaku imam besar Masjid Raudhatul Jannah Alue Awe, kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe dan tercatat juga sebagai dosen di kampus tersebut.

Tema yang diangkat dalam zikir akbar ini yaitu “Menuju FTIK Berperadaban” serta bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan untuk bisa mengawali kuliah di semester genap dan syukuran atas aktifnya perkuliahan di gedung baru FTIK baru selesai di bangun ungkap Anna miswar selaku ketua panitia.

“Kita harapkan kepada Mahasiswa agar dengan adanya zikir akbar ini dapat meningkatkan kualitas mereka sebagai Mahasiswa, dimana Mahasiswa ini merupakakan agen perubahan, dengan sebuah kualitas nilai-nilai Rohani,” tambahnya.

Zikir akbar ini dihadiri rektor IAIN Lhokseumawe Dr Hafifuddin serta dekan, wakil dekan dan dosen dilingkungan fakultas tersebut. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengumuman Wisuda Sarjana Angkatan Ke-II IAIN Lhokseumawe 2018

  Pelaksanaan Wisuda Hari Selasa dan Rabu, Tanggal 8 dan ...