Home / Berita / AJI Lhokseumawe Buka Sekolah Jurnalistik

AJI Lhokseumawe Buka Sekolah Jurnalistik

Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Lhokseumawe membuka sekolah jurnalistik atau Basri Daham Jurnalis Institut (BJI) dengan pertemuan pertama, Sabtu (23/12) di gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Lhokseumawe.
Direktur BJI, Fahrizal menyambut baik kedatangan Mahasiswa Baru BJI

“Selamat datang para Mahasiswa BJI, sekolah jurnalistik ini adalah program AJI Kota Lhokseumawe yang berdiri sejak tahun 2011. BJI sarana pendidikan informal untuk meningkatkan ilmu jurnalistik baik dari segi teknik dan etik,” ujar Direktur BJI, Fahrizal.
Untuk tahap selanjutnya, Program BJI akan memfasilitasi pendidikan jurnalistik selama 6 bulan. 4 bulan di kelas dan 2 bulan masa magang. “Mahasiswa akan dialihkan magang ke media cetak dan media elektronik dengan catatan mhasiswa tersebut harus mencapai kehadiran sebanyak 70% dan magang adalah salah satu syarat untuk menjadi wisudawan BJI yang sah” lanjut direktur BJI.
Dalam orientasi pembukaan sekolah BJI ini turut berhadir wartawan senior kota Lhokseumawe yaitu Zainal Bakri yang juga pimpinan redaksi media online GoAceh. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi semangat para Mahasiswa Baru untuk belajar jurnalistik lebih dalam ” nantinya mahasiswa akan diajak mengenal secara langsung dunia jurnalistik seperti peliputan, teknik menulis, etika peliputan, dan sebagainya. Pemateri yang kami hadirkan berasal dari kalangan praktisi jurnalis yang sesuai dengan pengalaman di bidangnya masing-masing. Dan Peserta akan merasakan pengalaman langsung menjadi seorang jurnalis.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembekalan KPM Ditutup, 565 Mahasiswa Akan Mengabdi Di Bener Meriah

Lhokseumawe – Sebanyak 565 mahasiswa yang mengikuti Pembekalan Mahasiswa Pengabdian ...